Aji Yulianto
Tulisan berikut berisi tentang apa aja yg aku lakuin selama libur 4 hari di kampung.


Hari Pertama
Selasa, 19 mei


Senin sore berangkat dr terminal ALFA sekitar pukul 8, sampai di rumah pukul 6 pagi *bise dolog..
Gak lama setelah aku sampai, adikku berangkat sekolah. Sebelum berangkat kami sempat bersama-sama menyantap nasi kuning yg dijual di dekat rumah. Aku istirahat sejenak sambil berbincang dengan bibi, aku mau tahu apa aja yg terjadi belakangan ini. Sambil berbincang ada beberapa tetangga yg masuk ke rumahku, yah nanyain kabarku. Sambil aku kasih liat hasil rajutanku, hahaha.. mereka kagum. Dan disela-sela obrolan aku juga kepikiran mau nanya sama bibi soal nenekku yg dulu juga suka merajut. Lalu bibi keluarin hasil rajutran nenekku yg uda lama usianya, sebuah syal dan tutup TV.. Wuiih, keren deh.. tp yg dikerjain nenek itu knitting sih kalo gk salah. Hehehe, nenekku ternyata perajut handal. "Dulu aku disuruh belajar tp gk mau, mungkin bakatnya lari ke kamu", bibiku bilang..:D. Potonya nyusul deh.. Aku tidur sejenak dr jam 10 sampe jam 12.

Sepulang sekolah adikku, aku coba ajarin dia merajut. Dia gk sendiri sih, selalu ada temen2nya dan sekaliyan waktu itu ikut belajar. Hhaha, adikku mah anaknya susah, suruh belajar ngisi LKS aja susah.. Yaah, mungkin aja usahaku bisa membawa sedikit peruahan yg lebih baek.
Senang rasanya melihat antusisme anak2 belajar merajut.

Bakda Isya.. Ofiq maen ke rumahku, seperti biasa kalo aku pulang pasti dia nginep di rumahku . Si Ofiq lagi pengin banget bisa merajut, aku ajarin dia sampe tengah malem, sampe dia ngerasa ngantuk, haha.. Ofiq rumanya cukup jauh lho, apalgi dia sibuk kuliah.. *he is my best friend.

Hari kedua
Rabu, 20 Mei


Bangun pagi sholat subuh bareng Ofiq, agak telat sih wong tidurnya uda dini hari. Kebiasaan buruk adikku kalo bangun mesti dibangunin. Dia tidur sama anak tetangga yg baru kelas 6 SD, namanya Rafi. Rafi juga ikut belajar merajut sm temen2 adikku yg laen, aku liat Rafi keknya punya bakat deh, bikin DC bisa rapi gitu.

Sebelum adikku berangkat sekolah kami berempat (aku, adik, Rafi dan Ofiq) bareng2 makan nasi goreng yg dibikin sm bibi. Setelah selesai sarapan, Ofiq masih penasaran dengan pola syal yg aku ajarkan semalam. Sekitar pukul 8 pagi Ofiq pulang mesti siap2 mo kuliah. Sekaliyan aku titipkan brosur slebaran JI biar disebarin di sekitar kampusnya.

Abis itu aku bantu2 bibi beresin kerjaan rumah., yaah.. gk da orang sih. Dan itu yg aku mau dr adikku, bantu2 bibi lah, paling gak cuci pakaian sma sepatu sekolahnya sendiri. Lanjut.. maen SEGA bentar akh..

Jam 9.30 aku maen ke tempat Nunung (Nur) sama Hani, sesuai janjiku mau ngajarin mereka merajut, dan janjiku sama Hani buat ngasih syal sebagai kado ultahnyua. Walopun agak telat. Aku kasih Nunung crsstitch yg belum selesai (biar dia kelarin sendiri), benang dan jarum crochet, Hani juga aku kasih. Aku punya banyak benang wol, dulunya bt crostitch, sekarang2 lg males bikin kristik jd mendingan aku kasih2 in dr pd dianggurin. Aku di tempat Nunung sampe jam 2, then aku pulang. Sayangnya.. ketika aku ngajarin Hani lama2 dia gk begitu tertarik, pusing katanya, dia mendingan kristik maunya. Hehe.. Haniii, makin cantik aja.. sayang gk mau nunggu aku sih Han, sekarang uda punya cowok baru deh..

Pulang di rumah ngajarin adikku sm temen2 nya lagi..
Malemnya lagiii.. hari itu aku mungkin kecapean, sampe aku tertidur di kursi pas lagi ngerajut bareng2.. huuuu

TO BE CONTINUED...
Labels: edit post
0 Responses