Aji Yulianto
2011

Selamat Tahun Baru 2011 buat kawan-kawan semua..
Semoga apa yang kalian harapkan di tahun ini bisa terwujud.. Amiien.!!

Hmm, resolusiku apa yah buat tahun ini.??
Ga banyak ah, insyaAllah aku ingin melanjutkan sekolahku yang sempat terputus.. Semoga aku bis.!!
Mengalir aja lah dengan waktu, berusaha menjadi manusia yang lebih baik, belajar dari apa yang telah dialami..

Bismillah..





Aji Yulianto
i am a monster

Mungkin aku sejenis ular..
Ingin melilitmu dalam balutan rasa..
Namun kau takut..
Jika aku menyimpan bisa yang beracun..

Mungkin aku sejenis naga..
Ingin mengajakmu terbang tinggi..
Namun kau takut..
Akan semburan api jika aku marah..

Mungkin aku sejenis alien..
Ingin membawamu hidup bersama di angkasa..
Namun kau takut..
Aku tampak seperti makhluk bodoh dan dungu..

Monster itu bukan dirimu..
Tapi ada dalam diriku..
Aku telah menakutimu dengan perasaanku..
Inginku tepis semua pandangan dan tuduhanmu itu..
Inginku ungkapkan lalu aku buktikan..
Apa yang aku tuliskan adalah ungkapan perasaan..
Namun..
Ketakutanmu telah menutupi rasa percayamu..
Biarlah..
Apa yang aku inginkan hanya menjadi sebuah tulisan..


~ aji_y22 ~





Aji Yulianto
Aku hanya ingin mencari tempat untuk berteduh..
Berlindung dari sinar yang hampa..
Setiap kali aku menemukan tempat yang sejuk..
Dibawah dedaunan yang rindang..
Kenapa kesejukkan itu hanya sesaat.??!!
Ketika musim gugur tiba..
Dedaun pergi tak perduli siapa yang sedang berteduh..
Aku seperti lelah untuk berkelana..
Setiap persinggahan..
Hanya memberi keakraban sesaat..
Pada akhirnya sinar hampa itu tetap menghampiriku..
Aku harus tetap berjalan seiring detik waktu..
Di bawah terik kesepian..






Aji Yulianto

Ketika dedaun gugur dari pohon..
Dedaun pergi tersapu angin..
Pohon sedih telah kehilangan..
Kehilangan sesuatu yang pernah tumbuh bersama..
Sesuatu yang pernah merekah pada satu akar..
Sesuatu yang mampu memberi keteduhan..

Baiknya pohon tak perlu sedih..
Kerena dedaun masih bisa tumbuh kembali di dalamnya..
Karena pohon masih memiliki akar..
Akar yang akan selalu mendukung..
Akar yang selalu menguatkan agar tetap kokoh berdiri..
Melengkapi dan menyempurnakan kehidupan sebuah pohon..

Baiknya pohon tak perlu sedih..
Masih ada akar yang selalu setia..
Memberi nafas baru pada setiap batang pohon..
Sampai tercipta kembali dedaun yang segar..
Mengganti dedaun yang telah kering dan gugur..
Akar tetap setia..


~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~

Dedaun yang gugur hanyalah sebuah proses..

Proses penyempurnaan kehidupan sebuah pohon..



Aji Yulianto
Dan aku bukan ksatria..
Bukan penunggang kuda putih..
Berkelana..
Menghunuskan pedang kepada musuh..

Dan aku bukan ksatria..
Tak berwibawa..
Pakaianku tak berlapis baja..
Hanya kain biasa yang camping..

Dan aku bukan ksatria..
Bukan pencipta sajak..
Hanya menulis sederhana..
Goresan tak bermakna..

Dan aku bukan ksatria..
Bukan pemilik suara merdu..
Bukan pemikat wanita..
Dalam rimbun asmara..

Dan aku bukan putra raja..
Kepala tak bermahkota..
Berwajah pengelana..
Tak punya wisma..

Aku hanya sebuah tokoh..
Berperan dalam drama..
Pewayangan dunia..
Yang rumit dalam ruang sempit..


~ aji_y22 ~



#30HariMenulisPuisi oleh perempuansore .






Aji Yulianto
Senja segera tiba..
Ku tutup jendela..
Namun kupu-kupu menyelinap..
Dibalik tirai..
Tanpa mengetuk..
Jendela kamar yang terbuka..
Terbang di atas kepalaku..
Mengelilingi ruang yang sempit..
Sayapnya yang indah..
Membuatku ingin ia tetap disini..
Mewarnai ruang tidurku..
Sebagai penjaga mimpiku..
Agar tetap indah..
Dan menjadi nyata..
Namun ia tetap terbang..
Sekalipun tak hinggap..
Pada bunga semu di atas vas..
Mungkin ia kupu-kupu yang tersesat..
Dalam perjalanan pulang..
Mencari rumahnya..
Aku menatapnya penuh iba..
Ku buka kembali jendela kamar..
Biarkan ia terbang bebas di luar..
Menghirup udara yang segar..
Mencari persinggahan yang nyaman..

Seketika itu..
Sesuatu terlintas dalam benakku..
Mungkin kupu-kupu itu jelmaan dirimu..
Yang ingin menemuiku..
Kau yang pernah singgah..
Di ruang hatiku..
Kau yang pernah tersesat..
Di ruang hatiku
Meski sesaat..
Namun jejakmu masih melekat..

Engkau..
Dan kupu-kupu yang tersesat..
Adalah keindahan..
Yang pernah ku kagumi..
Yang pernah menjadi mimpi..
Dalam heningnya sebuah ruang..


~ aji_y22 ~



#30HariMenulisPuisi oleh perempuansore .






Aji Yulianto
Pernah..
Ku tulis namamu..
Di atas pasir pantai..
Namun lenyap..
Diterjang ombak..
Terhapus..
Oleh derasnya air..

Aku pun pernah..
Menulis namamu..
Di dalam hati..
Namun retak..
Oleh ketamakan..
Hilang..
Menjadi kenangan..

Tak mudah..
Untuk menghapus namamu..
Terlalu dalam ukiran ini..
Namun..
Perjalanan masih panjang..
Namamu, hanya lembaran yang lalu..
Aku kan tetap melaju..
~ just forget about you..


~ aji_y22 ~


#30HariMenulisPuisi oleh perempuansore .




Aji Yulianto
Duhai burung..
Aku sedang tersesat..
Dia yang kuingat..
Aku rindu..
Tak tahu cara tuk sampaikan..

Duhai burung..
Aku hanya bisa diam..
Bersembunyi dan memendam..
Aku pun butuh sayap..
Tak tahu cara tuk sampaikan..

Duhai burung..
Bantulah aku..
Terbanglah ke pundaknya..
Bisikkan salam rindu ini..
Kepadanya..
(ln)


~ aji_y22 ~



#30HariMenulisPuisi oleh perempuansore .






Aji Yulianto
Scream

I just want to scream..
Do you want to hear.??





Aji Yulianto
Lembut, halus..
Itu suaramu..
Pilu, sendu..
Itu lagumu..
Anggun, menawan..
Itu wajahmu..
Mewah, melimpah..
Gambaran hidupmu..
Egois, lemah..
Sebagian sikapmu..
Pintar, lucu..
Itu kelebihanmu..

Bahagiamu..
Itu kebahagiaanku..
Sedihmu..
Maut bagiku..
Beda menjadi satu..
Itu mimpiku..
Pecah kembali menyatu..
Itu mauku..
Kamu.. Kamu lah mimpiku..
Menjadi debu..
Kamu.. Kamu lah cintaku..
Yang membeku..
(a.k)


~ aji_y22 ~



#30HariMenulisPuisi oleh perempuansore .





Aji Yulianto
Kita (manusia) seperti magnet..
Memiliki energi..
Memiliki aura..
Positif, negatif..
Aku hanya magnet kecil..
Kau pun sama..
Dulu..
Kita melekat erat..
Dulu..
Kita satu arah..
Entah apa..
Entah kenapa..
Seiring waktu..
Kita bertolak arah..
Bukan..
Bukan aku yang berbelok..
Tapi kau..
Mungkin..
Magnet yang besar..
Menarikmu dari luar sana..
Mungkin..
Aku magnet yang lemah..
Tak mampu menahanmu..
Agar tetap satu..
Mungkin..
Aku magnet yang telah berkarat..
Ditumbuhi lumut kebencian..
Sehingga kau terlepas..
Dari cengkeraman..

Kita (manusia) seperti magnet..
Mungkin..
Mudah saja kita menempel..
Kepada magnet-magnet yang lain..
Ketika energi..
Ketika aura..
Yang positif menyedot dari luar sana..
Kini..
Aku tetap lah magnet yang kecil..
Lemah, tak berenergi..
Daya tarikku luntur..
Mungkin..
Aku magnet yang berjamur..
Bauku menyengat..

Aku.. Si magnet kecil..
Sungguh..
Aku telah berusaha terlihat mulus..
Agar kita tetap melekat..
Aku.. Si magnet kecil..
Menanam doa pada matahari..
Sang surya yang maha terang..
Terangi aku dengan sinarmu..
Jauhkan aku dari lumut kebencian..


~ aji_y22 ~



#30HariMenulisPuisi oleh perempuansore ~






Aji Yulianto
Di atas roda yang berputar ini..
Otakku ikut berputar..
Menyeruak kenangan..
Yang ingin ku tenggelamkan..
Nafasku terengal..
Kuhirup udara perlahan..
Tercium aromamu..
Yang mematikan..


~ aji_y22 ~



#30HariMenulisPuisi oleh perempuansore .





Aji Yulianto
Aku dan kamu..
Bertemu di lembah keterasingan..
Lalu terikat..
Dalam ruang hampa yang saling terisi..

Aku dan kamu..
Adalah puing masa lalu..
Yang menyatu..
Dalam perjalanan waktu..

Aku dan kamu..
Terlilit dalam kehangatan..
Terlelap..
Dalam jiwa yang damai..

Ikatan ini belum sempurna..
Satukanlah asa kita..
Cincin ini untukmu..
Menikahlah denganku..

Aku kan jadi nakhkodamu..
Berlayarlah denganku..
Badai dan karang kita lewati bersama..
Menuju pelabuhan kebahagiaan..


~ aji_y22 ~



#30HariMenulisPuisi oleh perempuansore .







Aji Yulianto
Kuhitung langkahmu..
Saat kau menuju pintuku..
Terdengar lirih..
Setelah masuk kau berteriak..
Aku terkejut..
Sampai seisiku pecah..
Pecah berkeping-keping..
Ingin ku usir..
Namun kau yang ku nanti..
Sejak terbit mentari..
Untuk menemani..
Sampai senja menjemput..
Namun kau tak mangerti..
Puing-puing ini terlalu menusuk..
Aku tak kuasa..
Aku memaksa..
Kau melewati pintuku..
Kuhitung langkahmu..
Pergilah.!!


~ aji_y22 ~



#30HariMenulisPuisi oleh perempuansore .







Aji Yulianto

Aku ingin mengukir sesuatu..
Dalam hati ini..
Sesuatu yang berharga..
Sesuatu yang bermakna..

Sungguh tak mudah mengukirnya..
Tak semudah menggoreskan tinta..
Di atas kertas..
Yang putih dan polos..

Sesuatu itu belum kutemukan..
Sesuatu itu adalah halaman yang hilang..
Ukiran cerita di masa depan..
Sesuatu itu adalah sebuah nama..

Kelak..
Jika sebuah nama itu telah kutemukan..
Akan ku ukir dengan indah..
Akan kujaga agar tak rusak..

Akan ku lengkapi..
Undangan yang kosong ini..
Dengan ukiran sebuah nama itu..
Menemani namaku..

Kelak..
Jika sebuah nama itu telah kutemukan..
Akan kujaga ukiran itu selamanya..
Sampai saatnya aku mengukir nama itu di atas batu nisan..


~ aji_y22 ~



#30HariMenulisPuisi oleh perempuansore .






Aji Yulianto
Aku telah membuktikan..
Bahwa ini nyata..
Bukan sekedar fatamorgana..
Namun kau menafikkan kebenarannya..
Sentuhlah dan rasakan..
Kau akan tahu ini nyata..


:)

~ aji_y22






Aji Yulianto
Berparas manis..
Bibir tipis..
Senyum menawan..
Ucapannya pintar..
Matanya bening..
Sejuk dipandang..
Cantik..
Bahkan terlalu cantik..
Ingin ku ketuk..
Ketuk hatinya..
Namun tertutup..
Tertutup rapat..
Begitu rapi..
Serapi busananya..
Kupaksa-paksa..
Sampai aku terjungkal..
Terbangun dari tidur..
Tersadar..
Aku hanya mimpi..


~ aji_y22



#30HariMenulisPuisi oleh perempuansore






Aji Yulianto
Kubuka mata..
Saat fajar menyongsong..
Wanitaku tersenyum..
Dikecup keningku seraya berkata:
"selamat pagi"

Secangkir teh hangat..
Tersaji di meja untukku..
Membuka kehangatan hari-hariku..
Semakin hangat..
Menikmati pagi dengan wanitaku..

Kini jarak menjadi penghalang..
Atas kerinduanku..
Memperjuangkan nasib di negeri orang..
Kewajibanku..
Demi wanitaku..

Jarak..
Menyadarkan aku..
Arti hadirnya seorang wanita..
Pengisi jiwa yang kosong..
Dengan senyum tulusnya..

Jarak..
Sesekali membuat pagi ku begitu dingin..
Tak ada secangkir teh..
Tak ada peluk dan cium..
Aku rindu..

Terkadang..
Jarak yang jauh ini..
Terasa hanya sejengkal..
Saat suaramu menempel di telingaku..
Aku semakin rindu..

Jarak..
Menjadikan aku semakin mengerti..
Arti kasih sayang..
Jarak..
Membuatku semakin cinta..
Pada wanitaku..

~ aji_y22 ~



#30HariMenulisPuisi oleh perempuansore .






Aji Yulianto
Masa lalu adalah lembaran-lembaran yang telah kita baca..
Dimana kita dituntut untuk mengambil hikmah..
Dari cerita yang ada di dalamnya..


Masa depan adalah lembaran-lembaran yang akan kita ciptakan..
Dimana kita menggoreskan cerita dengan lebih bijak..
Berkaca dari masa lalu.. Amiien.!!


~ aji_y22 ~




Aji Yulianto
Langit

Andai aku mampu melihat..
Seluas mata langit..
Mungkin aku kan tahu..
Apa yang akan menghadangku..

Mata langit..
Kau maha luas..
Tuntun mataku mencari persinggahan yang tentram..
Agar tak tersesat..

Mata langit..
Tangisanmu memberi ketenangan..
Ajarkan mataku cara untuk menjerit..
Agar luka ini tak menggunduk..

Mata langit..
Malam pun kau tembus..
Dengan sinar-sinar kecil yang menempel..
Temanmu bulan dan bintang..

Mata langit..
Beri aku sinar yang kecil itu..
Cukup satu..
Agar langkah malamku tak menginjak kerikil tajam..

Sekali kerikil itu menancap..
Sakitnya begitu meresap..
Mata langit..
Terangi aku dengan kasihmu..


~ aji_y22 ~



#30HariMenulisPuisi oleh perempuansore .






Aji Yulianto
Hening..
Hanya terdengar detik jam..
Di ruang sesak ini..

Ku sibak tirai..
Dibalik jendela..
Mengintai purnama..

Terlihat separuh..
Penerang malam itu..
"apa kau sedang malu.??"

Tengok sekitarnya..
Gugusan bintang..
Pun terlihat sedikit..

"apa kau sedang malu.??"
Malam yang penuh malu..
Seperti hati ini..

Malu untuk jujur..
Malu untuk teriak..
Malu untuk menangis..


~ aji_y22 ~



#30HariMenulisPuisi oleh
Aji Yulianto
Jum'at tak lagi biru..
Pakaianku elegan..
Untuk singgah ke rumah Tuhan..
Konyol! Untuk apa bangga.??..
Kelak.. Aku hanya terbungkus..
Kain putih yang mudah lusuh..

Jum'at kembali biru..
Ketika aku sadar..
Teriakanku pecah bersama petir..
Tak sampai ke telingamu..
Aku layu bersama pohon..
Bagai dicium petir..


~ aji_y22 ~



#30HariMenulisPuisi oleh perempuansore .

~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~

Jum'at ini tak biru..
Jum'at ini tak layu..
Aku hanya sedikit mengadu..
Tentang masa depan..
Dan masa lalu..


Aji Yulianto
Menyusuri kegelapan..
Berharap bintang itu jatuh..
Dan menemani langkahku..
Jadikan senyum bukan lagi tipuan..
Tawa bukan lagi siasat..

Namun apa yang kudapat.??
Fatamorgana di bawah rembulan..
Hei.. Aku pernah jumpa dengannya..
Dia bayang semu yang menipu..
Tak bisa kuraba..

Pesonanya tak bisa kujilat..
Fatamorgana di bawah rembulan..
Aku lelah melihatmu..
Lelah bermain-main denganmu..
Enyahlah.!!


~ aji_y22 ~



#30HariMenulisPuisi oleh perempuansore .




Aji Yulianto
Telah didatangkan ruh..
Bersemayam dalam rahim..
Membungkuk, menunggu waktu..
Melihat dunia tak sesempit rahim..

Adalah titipan Tuhan yang kau dapat..
Berbadan dua menjadi kodrat..
Engkau wanita..
Berbahagialah.!!

Tapi betapa nista..
Nikmat sesaat yang kau cari..
Bersenggama demi secuil hasrat..
Perutmu buncit, ingin kau persempit..

Kau sungguh keji..
Jiwa yang suci..
Ingin kau muntahkan cepat-cepat..
Kau terbujuk bisikkan setan:
"Aborsi.!!"

Lenyap sudah jiwa yang tak berdosa..
Dimanakah sisi ibu..
Hatimu sekeras batu..
Kematian pun tak mengingatkanmu..

Sadar lah..
Nikmat itu ada bersama kodratmu..
Bukan senggama bebas seperti kucing..
Tuhan Maha Pengampun..


~ aji_y22 ~


#30HariMenulisPuisi oleh perempuansore


~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~

Kakak kakak yang baik.. NO OFFENSE ya..

Kita ambil pesan moralnya aja..
Bukan cuma buat wanita, tapi untuk pria pun ada pesan tersendiri dari puisi yang aku tulis ini. Khususnya buat para remaja jaman sekarang, apalagi yang teracuni pergaulan bebas.
Bahwa..
Tindakan menggelapkan nyawa itu dosa kakak, neraka looh..
Sex bebas itu ga baik kak, dalam agama juga dilarang..
Secara halal aja yang lebih berkah..

Belum lagi akibat sex bebas itu bisa terjangkit virus HIV AIDS, yang bisa mengakibatkan kematian..

Ya, dan hari ini bertepatan dengan hari AIDS sedunia.

Kalo ga mau hamil, ya jangan main syahwat kak, bahaya..
Nanti kalo udah hamil, tapi yang cowo ga mau bertanggungjawab kan kasihan juga yang cewe. Karena pusing akhirnya pilih jalan aborsi, kasihan si jabang bayi..

Jabang bayi itu cuma titipan Tuhan.
Betapa sedih, di luar sana masih banyak orang2 yang mengaharapkan kehamilan, ingin memiliki keturunan, membentuk keluarga yang mulia.


Mari kita hidup 'sehat'..





Aji Yulianto



Too much to think sometimes make me sooo confused.!!

Hmm, cukup parah hari ini.
Kerja ga konsentrasi, melakukan kesalahan konyol. Arrgh.!!
Lebih parah lagi, aku pernah belum lama ini dalam suasana hati seperti hari ini, sampai lupa hari.
Aku pikir waktu itu hari Jum'at, aku udah lari2 ke masjid yang lokasinya di seberang jalan dari tempat kerja, niatnya mau shalat Jum'at.
Sampai di masjid aku bingung, "ini udah siang begini mau jum'atan kok masih sepi.??".
1 detik, 2 detik, entah sampai berapa detik akhirnya aku tersadar, bahwa ini masih hari Kamis.:p

Dasar bodoh.!! Konyol sekali aku ini.!!
Terkadang cuma karena hal sepele aja jadi pikirin, sampe2 ga bisa tidur.


Ah, dulu aku selalu membawa quote simple ini

KEEP ON FIRE.!!


itu mbak Thata yang bilang.:p

Harusnya aku tetap semangat, di luar sana aku yakin selalu ada orang2 yang mendukungku, mendoakanku, yah tentu keluargaku.
Dan aku masih punya teman2 untuk berbagi.
Apalagi masih ada projek rajutan yang kudu dibuat, hmm harus.!!


Semangat semangat.!! Lo Spirito.!!




Aji Yulianto

Aku hanya segumpal daging yang penuh mimpi..
Layu, merangkak dalam pilu..
Terkubur dalam sisi pahitnya seorang hawa..

Aku tak lagi polos..
Teracuni emosi..
Penuh kebohongan..

Aku gelap seperti malam..
Tersesat dalam kesombongan..
Acuh begitu erat..

Arrrggh! Lelah!
Aku hanya mengumpat dari kenyataan..

Aku ingin kembali polos..
Racuni aku dengan kekuatan..

Tegar setegar karang..
Jauhkan aku dari murka karena luka..

~ aji_y22 ~


#30HariMenulisPuisi oleh perempuansore .







Aji Yulianto
Senja di pantai..
Gemuruh ombak terasa menggema, memecah telinga..
Aku rindu bisikkan yang sejuk..

Rintik hujan mencairkan gumpalan kenangan..
Aku tahu ini bukan jelmaanmu..
Kau tak pernah ingin menengokku..

Ah! Bayangmu hanya mencekik..
Ingin kucecer isi otakku..
Kubuang gumpalan-gumpalan tentangmu..

Bayangmu seperti racun..
Menggerogoti ulu hati, merapuhkan tulang untuk berdiri..
Perlahan-lahan membunuh..

Killing me inside..

~ aji_y22 ~


#30HariMenulisPuisi oleh perempuansore .






Aji Yulianto
Ah sial.!! Aku terjebak dalam euforia sesaat..
Rantai kenikmatan ini begitu mengekang..
Aku tak bisa lepas..
Atau aku memang tak ingin..

Setan begitu mempesona..
Menari-nari di atas api kenikmatan..
Malaikat terlihat di sisi kanan begitu cerah..
Namun setan lebih menggoda..

Lambat laun api ini tak lagi nikmat..
Menjadi bumerang..
Kini aku mulai berusaha 'tuk lepas..
Tapi aku tak kuasa berjuang dengan sendiri..

Oh! aku ingat malaikat yang cerah itu..
Mungkin dia penolong..
Aku 'kan mendekatinya..
Aku menyesal mengikuti kata hati yang kotor..

Segumpal daging dalam jiwa ini begitu polos..
Tak seharusnya aku menyiram dengan air yang keruh..
Aku 'kan mengurasnya menjadi lebih jernih..
Semoga belum terlambat..

Sarang dosa begitu nikmat..
Namun hanya sesaat..
Sungguh ini bukan tujuan hidup yang berkah..
Aku ingin nikmat yang berkah di dunia dan akhirat..
Selamanya..


~ aji_y22 ~


#30HariMenulisPuisi oleh perempuansore

~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~

Hihi, adakah pesan moral dari puisi ini.??
Sepertinya ada, tangkap sendiri ya..:p
Semoga aku bisa bercermin pada kata-kata yang telah kutuliskan sendiri.
Amiien.!!






Aji Yulianto

Kau gadis penuh warna..
Hingga terlalu sukar aku menyentuhmu..
Terlalu banyak bayang dibalik pesonamu..

Kau gadis penuh warna..
Pandai bermain kata, cerdas bermain angka..
Tulisanmu seperti magnet yang menyejukkan..

Tak ayal kau memiliki pengagum rahasia..
Meskipun kau tak pernah merahasiakan siapa dirimu..
Siapa yang tak betah singgah ke rumahmu.??

Huh.. Kau sangat ketagihan bercumbu dengan sajak..
Sampai kau hampir lupa dengan goresan ilmiah..
Yang menjadi penentu masa depanmu..

Hmm.. Kau sungguh pandai merajut kata..
Mungkin otakmu berisi gulungan benang kata..
Kau bilang tak ada ide..
Tapi 5 bait lebih kau ciptakan sebelum kau ucapakan "Selamat tidur"..

Malam-malammu tak selalu terang..
Kadang gumpalan kenangan pahit mencair di otakmu..
Menekan ulu hatimu, mendorong air matamu..
Kau tuangkan runungan ke dalam sajak pilu..

Hei kau dengar!
Aku melihatmu sebagai gadis yang ceria..
Keep smile!
Yakinlah, Tuhan selalu punya rencana yang baik..


~ aji_y22 ~



#30HariMenulisPuisi oleh perempuansore

~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~

puisi untuk @Whynae

puisi ini sebagai bentuk balasan setelah dia membuatkan puisi untukku Pria Perajut .
aku suka banget puisinya, salah satu favoritku sejauh ini..
Thanks Nae.;)



Aji Yulianto



Kekasihku penuh warna..
Tak sedikit pula..
Kekasihku adalah harta karun bagiku..
Siapa kekasihku.??
Benang.. Ya, benang..
Ia lebih dari sekedar sahabat..

Aku menikmati setiap helainya..
Jarik-jari tanganku menari bersamanya..
Kulekukkan, kupintal menjadi lebih sempurna..

Kubawa kemanapun aku pergi..
Saat senggang, saat itulah aku bercinta dengannya..
Menuangkan hasrat, hilangkan penat..

Hujan menjadi pelengkap kemesraan ini..
Semakin hangat, adrenalin kian menanjak..
Ah, rasanya tak ingin lepas..
Tapi aku hanya makhluk lemah yang harus bersyukur..
Atas bakat yang dianugerahkan Tuhan kepadaku..


~ aji_y22 ~



#30HariMenulisPuisi oleh perempuansore







Aji Yulianto

Hei janur..
Sejak dulu aku ingin menjadi akar penguat bagimu..
Tapi kau lebih memilih akar yang ujungya menyayat tajam..

Hei janur..
Kenapa sejak dulu kau tak melengkung ke arahku.??
Ah! Tak masalah..
Aku rela menjadi akarmu meskipun tak satu pohon..
Asalkan kau tak layu karena akarmu yang mati menerjang batu..

Hei janur..
Saat ini aku hanya bimbang..
Dimana aku harus melesak ke tanah yang lembab..
Agar janurku tak layu..

Hei janur..
Akankah kita menyatu sebagai pohon yang utuh.??
Kini kau layu, tapi akarmu yang mati itu menghantuimu..
Sungguh.. Aku hanya ingin menjadi penyejuk untukmu..
Sejak dulu dan sampai saat ini..


~ aji_y22 ~


#30HariMenulisPuisi oleh perempuansore







Aji Yulianto


Aku hanya segumpal daging yang penuh mimpi..
Terjerat dalam nikmatnya angan-angan..
yang tak mampu digenggam..

Aku hanya segumpal daging yang penuh mimpi..
Berayun-ayun dengan ketidakpastian..
Tersungkur sebagai pecundang..

Aku hanya segumpal daging yang penuh mimpi..
Terisak karena ketamakan..
Tercekik oleh kemunafikan..

Aku ahnya segumpal daging yang penuh mimpi..
Mencari gugusan embun penyejuk..
Agar tak terenyuh sepi..


~ aji_y22 ~


#30HariMenulisPuisi oleh perempuansore




Aji Yulianto
heart puzzle


Aku hanya segumpal daging yang penuh rasa malu..
Mudah terberai karena sengatan lidah..

Aku hanya segumpal daging yang penuh rasa malu..
Tak berdaya melawan derasnya gelombang emosi..

Aku hanya segumpal daging yang penuh rasa malu..
Tertatih, lelah tak terjamah..
Selamilah, kau kan larut dalam tulus..


~ aji_y22 ~


#30HariMenulis Puisi oleh perempuansore





Aji Yulianto
Juventus HP Case pesanan salah satu Juvedonna.. (compatible for QWERTY Phone)



Bahan: Wool Minlon 100% Acrylic (Malaysia)
Ukuran: 12 x 7 x 1,5 cm
Harga: Rp 40.000



Aji Yulianto
jejak


Ya.. Masa lalu..
Akan selalu menjadi bagian hidup seorang insan..
Tentu kau masih terngiang dengan indahnya masa lalu..
Dan kau ingin kembali..

Kini aku tahu harus kemana arah langkahku..
Aku takkan lagi menujumu..
Tinggalkan dan lupakan jejak ini..
Biarkan aku mencari tujuan baru..

Tak usah kau tengok..
Tak usah kau ingat..
Tak ada lagi tong sampah untukmu..
Aku kan tetap melangkah..
Tersayat..




~ aji_y22



#30HariMenulisPuisi oleh perempuansore





Aji Yulianto
bimbang


Apa yang akan kau lakukan esok.??
Mengubur semua masa lalumu.??
Atau memperbaikinya menjadi cerita manis.??
Jawabmu hanya diam..

Kaulah tujuanku sejak dulu..
Akankah keakraban ini hanya sementara.??
Sebelum akhirnya kau memperbaiki masa lalumu.
Kau tetap diam..

Kaulah tujuanku sejak dulu..
Haruskah aku kubur impianku.??
Kau hanya diam, akupun tak tahu..
Apa yang akan terjadi esok.??

Harus kemana arahku.??


~ aji_y22


#30HariMenulisPuisi oleh perempuansore






Aji Yulianto
sniper



Tubuhku menyusuri ilalang..
Menggeliat di atas tanah yang tandus..
Mataku menyorot tajam..
Dimanakah sekutu.??

Aku bergerak seolah tak terlihat..
Langkahku menjemput kematian..
Tanganku merampas nyawa..
Kejamkah aku.??

Gema ledakan begitu akrab di telinga..
Hei itu kotaku penuh dengan api..
Aku harus tegar..
Negeriku harus tetap dipertahankan..
- Pejuang Bangsa


~ aji_y22 ~



#30HariMenulisPuisi oleh perempuansore





Aji Yulianto
Gubuk kecilku penuh isak..
Langkahku terseok..
Kuhampiri tubuhmu yang kaku..
Namun kain kafan membalut tubuhmu..

Aku pun terisak..
Inikah pembaringan terakhirmu.??
Kau beristirahat untuk selamanya..
Selamat jalan Ibu..

~ aji_y22 ~

=========================================


Tiba2 saja kangen ibu, bapak juga..
Doa senantiasa kupanjatkan untuk kedua orang tuaku, semoga mereka tergolong ke dalam orang2 yang ahli surga.
Dan semoga Allah senantiasa mengabulkan doaku.
Amiien yaa robbal 'alamin..

~ #30HariMenulisPuisi oleh perempuansore



,
Aji Yulianto

Merenda tak selalu indah..
Berucap tak seringan debu..
Hasrat pun membatu..

Tipuku dengan senyum..
Siasatku dengan tawa..
Hasrat yang membatu..


========================================

Postingan ini ditujukan untuk #30HariMenulisPuisi , yang dibuat oleh perempuansore .
Terima kasih mbak Theo, memberikan kesempatan bagi teman2 untuk bermain kata-kata.
Padahal, aku orangnya ga begitu bisa untuk merangkai kata.:D
Lihat saja, puisiku pendek, dan sama sekali ga ada kesan indah, hihi.
Menulis, menuangakan isi hatipun benar2 susah buat aku. Mungkin tergantung mood,
tapi mood itu kan kita yang ciptakan, bukan ditunggu. Hehe, qoute from perempuan berkalung sorban.

Oh ya, ijinkan aku bercerita sedikit mengenai puisi di atas.:)

Hasrat yang Membatu..

Puisi ini benar2 ungkapan hatiku, hehe. Saat ini aku merasa apa yang aku inginkan itu semua telah mati, ga akan pernah bisa terwujud. Akupun harus berusaha menerima "kekalahan" ini.
Berpura2 saja dengan tersenyum, seakan ga terjadi apa2. Tetap tertawa bersama teman2, hapus kesedihan. Sudah mati harapan.!!
Akupun susah untuk berbicara, menuangkan perasaan, unek-unek, berbagi dengan yang lain, atau sekedar menulis di blog agar aku merasa sedikit lega. Jadi aku katakan, berbicara tak seringan debu. *hufft
Semua yang kurasakan hanya kupendam, biar aku sendiri yang tau.

KEEP ON FIRE.!!










Aji Yulianto
Di bawah ini adalah Tempat Wisata Banyumas. Peta Wisata Banyumas dari Google dengan penanda oleh The Aroengbinang Project, berisi lokasi tempat wisata, tempat menarik, obyek wisata, dan tempat lainnya di Banyumas akan ditambahkan kemudian. Tempat Wisata Banyumas dan Peta Wisata Banyumas dari The Aroengbinang Project ini akan diperbarui ketika informasi baru tersedia, dan posisi koordinat GPS dari Tempat Wisata Banyumas itu telah diperoleh.

Tempat Wisata Pegunungan, Banyumas

Lokawisata Baturaden, Tempat Wisata Banyumas
Tempat Wisata BanyumasTempat Wisata di lereng selatan Gunung Slamet (3.428 meter), sekitar 14km dari Purwokerto, dengan hawa sejuk di siang hari dan sangat dingin di malam hari. Ada banyak hotel, villa dan tempat makan yang nyaman dan murah. Sate kelinci banyak dijajakan di tempat ini… [Baca selengkapnya...]

Tempat Wisata Air Panas, Banyumas

~ Mata Air Panas Kalibacin, Tempat Wisata Banyumas
Tempat Wisata di Tambak Negara, Kecamatan Rawalo, sekitar 17 km dari Purwokerto, yang merupakan peninggalan jaman Belanda. Mata air panas Kalibacin dipercaya dapat menyembuhkan menyembuhkan penyakit kulit dan tulang.

~ Pancuran Pitu, Tempat Wisata Banyumas
Tempat Wisata di dalam Lokawisata Baturaden, yang merupakan sumber air panas berbelerang yang keluar melalui tujuh pancuran. Dicapai dengan berjalan kaki sejauh 2,5 km dari lokawisata Baturaden, atau dengan kendaraan pribadi atau umum melalui Bumi Perkemahan Baturaden.

~ Pancuran Telu, Tempat Wisata Banyumas
Tempat Wisata pancuran air panas berbelerang yang dipercaya bisa menyembuhkan penyakit gatal ini berada di dalam Lokawisata Baturaden. Di jalan menuju pancuran ada petilasan Mbah Atas Angin, yang konon adalah.. [Baca selengkapnya...]



Tempat Wisata Gua, Banyumas

~ Gua SaraBadak, Tempat Wisata Banyumas
Tempat wisata yang berada di sekitar 50 meter dari Pancuran Pitu, tempat pertemuan aliran air panas yang mengandung belerang, dengan air dingin, dengan bebatuan warna keemasan yang menakjubkan. Kabarnya Gua ini ditutup karena longsor, sehingga hanya bisa dilihat dari luar.


~ Gua Selirang, Tempat Wisata Banyumas
Tempat Wisata yang berada di sekitar area Pancuran Pitu, berdekatan dengan Gua SaraBadak, berupa gua kecil yang mulut guanya tertutup oleh aliran air dari atas tebing.



Tempat Wisata Curug, Banyumas

~ Curug Gede, Tempat Wisata Banyumas
Curug Gede terletak di desa wisata Ketenger, kurang lebih 3 km dari lokasi wisata Baturraden. Di tempat ini wisatawan dapat menikmati air terjun dengan keindahan alam dan aneka lempengan batu.

~ Curug Belot, Tempat Wisata Banyumas
Tempat Wisata air terjun yang indah, dengan air deras, namun belum banyak disentuh dan masih alami, yang berada di Desa Rempoah Baturraden. GPS: -7°21’29″, 109°14’23″

~ Curug Cipendok, Tempat Wisata Banyumas
Tempat Wisata di Desa Karangtengah, Kecamatan Cilongok, dengan ketinggian 92 meter, dengan hawa yang sejuk. Lokasinya cukup mudah untuk dicapai, dan pengunjung bisa menikmati mendoan dan susu murni saat berjalan kaki menuju curug.

~ Curug Ceheng, Tempat Wisata Banyumas
Curug Ceheng menampilkan keindahan air terjun yang dihiasi maraknya satwa lawa (sejenis kalong) yang beterbangan di sekitamya.

~ Curug Pengantin, Tempat Wisata Banyumas
Tempat Wisata di tengah hutan Dusun Parduli, Desa Kracak, Ajibarang. Meskipun tinggi air terjunnya hanya dua meter, namun dipercaya oleh warga Parduli dan sekitarnya bahwa bila mandi di sini akan menolak bala dan mempercepat jodoh.



Tempat Wisata Masjid, Banyumas

~ Masjid Saka Tunggal, Tempat Wisata Banyumas
Tempat Wisata di Desa Cikakak kecamatan Wangon, sekitar 30 km dari Purwokerto, yang dibangun pada tahun 1288, yang terukir pada Saka Guru masjid. Di sekitar masjid terdapat hutan pinus yang di huni ratusan ekor kera jinak.



Tempat Wisata Museum, Banyumas

~ Museum Wayang Sendang Mas, Tempat Wisata Banyumas
Tempat Wisata museum yang berada di kompleks kadipaten kota Banyumas. Museum ini dibangun tahun 1982 dengan koleksi wayang kulit, wayang golek, wayang beber, wayang krucil, wayang kidang kencana, wayang merak dan wayang lainnya, benda-benda pusaka, benda purbakala dan kitab-kitab kuno.

~ Museum Uang BRI, Tempat Wisata Banyumas
Tempat Wisata museum perbankan yang berada di Jl. Jenderal Soedirman, Purwokerto, berisi perjalanan perbankan (BRI) mulai berdiri sampai sekarang serta koleksi uang kuno mulai jaman Majapahit sampai dengan uang jaman sekarang.



Tempat Wisata Bumi Perkemahan, Banyumas

~ Bumi Perkemahan Baturraden, Tempat Wisata Banyumas
Tempat Wisata di kawasan Baturraden, merupakan camping ground yang sering digunakan para pecinta alam dan penikmat kegiatan out bond. Pernah digunakan sebagai tempat Jambore Nasional Gerakan Pramuka se-Indonesia pada tahun 2001.

~ Bumi Perkemahan Kendalisada, Tempat Wisata Banyumas
Tempat Wisata di Desa Kaliori, Kecamatan Kalibagor, Banyumas. Bumi perkemahan ini luasnya kurang lebih 20 hektar dengan dilengkapi gedung Serba Guna (208 m²) dan asrama (120 m²). Bumi perkemahan ini bisa pula dipakai untuk motor cross, terbang layang, dan rekreasi remaja.



Tempat Wisata Danau, Banyumas

~ Telaga Sunyi, Tempat Wisata Banyumas
Terletak kurang lebih 3,5 km di sebelah timur Baturraden. Telaga ini begitu indah dengan airnya yang dingin dan sangat jernih. Pada musim-musim tertentu dapat dijumpai aneka warna kupu-kupu dan capung yang beterbangan di sekitar telaga



Tempat Wisata Bendungan, Banyumas

~ Bendung Gerak Serayu, Tempat Wisata Banyumas
Tempat Wisata bendungan yang mulai dibangun pada tahun 1993 dan diresmikan bulan November1996 yang mengairi sawah-sawah di Banyumas dan Cilacap, serta sebagian wilayah Kebumen. Jalan menuju lokasi wisata ini cukup baik, dengan tempat parkir luas, serta pemandangan sekitar yang indah. . GPS: -7°31’30″, 109°12’4″.



Tempat Wisata Fauna, Banyumas

~ Kebun Binatang Kaloka Widya Mandala, Tempat Wisata Banyumas
Tempat Wisata yang diresmikan pada 17 Mei 1995, dengan koleksi sapi berkaki lima, kambing berkaki tiga, gajah, beruk, buaya Irian, ular sanca, kasuari, monyet, landak, iguana, cendrawasih, kelelawar, ayam kate, ayam mutiara, orang utan, elang bondol dan rusa.



Tempat Wisata Kuliner

~ Getuk goreng Sokaraja
Jajanan dan oleh-oleh dari Sokaraja, terbuat dari singkong yang ditumbuk dan berbentuk gumpalan kecoklatan, dengan rasa yang manis gula Jawa, dikemas dalam besek dengan barbagai ukuran.

~ Soto Sokaraja
Ada banyak tempat makan soto di Sokaraja, dari awalnya hanya sebuah warung Soto Sokaraja yang bernama Kecik. Kekhasannya ada pada sambal kacang yang kental, serta irisan ketupat, dan kuah soto yang bercampur kerupuk.

~ Soto Jalan Bank
Ini adalah soto favorit saya, dan selalu menyempatkan mampir ketika baru tiba di Purwokerto, apakah setelah turun dari kereta api, atau pun jika menggunakan kendaraan sendiri. Ada beberapa warung soto di Jl. Bank, namun yang selalu saya kunjungi adalah Soto Sungeb.

Mendoan dan keripik tempe adalah makanan khas Banyumas yang tidak boleh dilewatkan, dan bisa dijumpai di banyak tempat. Nopia dengan berbagai ukuran dengan rasa yang manis juga perlu dicoba. Untuk membeli mendoan dan jajanan yang lain anda bisa singgah ke Jl. Jend Sutoyo – Sawangan.




*Sumber: The Aerongbinang Project

Aji Yulianto
Ahaha, mau menulis kok rasanya susah banget..
Giliran pas lagi ga nulis ada aja ide.
Tadinya aku mau mencurahkan perasaan nih, tapi berat ah rasanya..:P

Sepertinya bukan waktu yang tepat untuk jujur.
Aku ga mau egois.!! :)

Aaah, saran dari ane nih gan..
Kalo kalian ada sesuatu yang mengganjal di hati, lebih baik dituangkan, secara positif aje tapi.
Menulis kek, curhat kek, jangan dipendem dalam hati, nanti jadi emosi jiwa.:D
Pokoknya pinter2 kita aja gan mencurahkan isi hati, jangan sampai seperti aku deh.:)









Aji Yulianto
Alhamdulillah, aku dapat blog award nih dari blognya mbak Nurul, senang banget rasanya dapat award untuk pertama kali.
Padahal blogku ini jarang sekali update..:D
Apalagi kalo bikin tulisan juga ga begitu menarik dan bermanfaat, hehe. Coba aja tengok blognya mbak Nurul (http://sweetsmallgarden.blogspot.com), di sana ada banyak sekali tulisan2 yang bisa memberi kita inspirasi..;)
Tapi kata mbak Nurul karya2 rajutanku ini memberi inspirasi, beliau jadi bisa membuat rajutan khusus buat suami tercinta. Hhe terima kasih banyak mbak Nurul.!!^^



Oh iya aku ingat, ada satu fakta nih blognya mbak Nurul emang juara, terbukti beberapa waktu yang lalu beliau mendapat Muslimah Blogger Friendship Award 2010 dari blog Santri Menulis.
Eh satu lagi, ada cerita dari salah satu teman rajuter, namanya mbak Christine. Mbak Christine itu pertama kali melihat mbak Nurul di komentar salah satu blog post aku, dari situ mbak Christine mengunjungi blog mbak Nurul, di situlah mbak Christine bercerita kepadaku kalo dia mendapat inspirasi dari tulisan2 mbak Nurul, hehe.. Salute.!!^^

Mari terus berkarya, apapun bentuknya selama hal itu adalah positif dan bisa bermanfaat bagi orang lain.





Aji Yulianto
Satu lagi Juventus HP case pesanan teman, masih dari Juventini tentunya..:D
Dan 100% HANDMADE pastinya.!!



Bahan: Wool Minlon 100% Acrylic (Malaysia)
Ukuran: 12 x 7 x 1,5 cm
Harga: Rp 40.000



Aji Yulianto
Pesanan dari sodara Bogel Tanjung, teman dari Juventini Kopro..
Sesuai pesanan aku buatkan HP Case motif Juventus, simple, dibalut dengan wool minlon hitam.

Ukuran 8 x 7 x 2 cm














Aji Yulianto
Iseng-iseng ikut berpartisipasi di tema bulanan Milis Mari Merajut, tema bulan Agustus: 'Warna-warni Indonesia'

Melihat teman ada yang posting peci hasil karyanya di milis aku jadi ingin buat, dengan motif khas Indonesia.
Motif peci ini terispairasi dari sarung yang biasa aku pakai buat shalat..:D



Awalnya sedikit bingung mau memulai dari mana.
Kalau seperti sebelumnya aku membuat peci dimulai dari atas ke bawah, aku coba untuk membuat motif ini dengan cara itu cukup sulit, 'ga ketemu', sampai beberapa kali aku bongkar.

Aku coba untuk membuat bagian motif terlebih dahulu dengan melingkar, setelah selesai tinggal membuat bagian atasnya lalu disambung.
Bagian atasnya sederhana saja dengan full DC dan sedikit menambahkan warna biru.


Oh iya, selain iseng-iseng buat ikutan tema bulanan, aku bikin peci ini juga untuk mengganti peci bintang yang dulu aku bikin karena hilang, entah lupa naruh sepertinya. -.-'

Pola motifnya aku gambar sendiri, seperti biasa dengan bantuan mic. excel yang sudah di print.
Kurang jelas, karena kau gambar dengan pensil..:D


Hmm, lumayan deh udah mau lebaran, hehe..

Narsis ah sambil nyobain batik yang baru beli..:D


Selamat menunaikan ibadah puasa bagi teman-teman yang menjalankan..
Tetep semangat.!!



Aji Yulianto
And the second Juventus scarf..

Scarf yang satu ini lebih panjang ukurannya dari scarf yang pertama, pengerjaannya hampir selama 2 minggu.
Design masih mengambil sebagian logo Juventus dan semboyannya.
PARTE DELLA NOSTRA VITA ===>> yang berarti BAGIAN DAR KEHIDUPAN KITA.
Kalimat lengkapnya adalah Juve parte della nostra vita, yang juga merupakan salah satu judul yel.

Ukuran: 120 x 11 cm
Material: Wool Minlon (Malaysia)
Hook: 5
Aji Yulianto
Untuk kedua kalinya aku bikin tas Juventus..

Alhamdulillah tas ini selesai dikerjakan selama 2 minggu, belajar banyak dari tas yang pertama aku bikin.
Design tas yang satu ini sedikit berbeda dari yang pertama, aku menuangkan ekspresi dalam karya yang satu ini.
I LOVE JUVENTUS ===>> sebuah ungkapan atau gambaran kecintaan seorang fans terhadap klub kesayangannya, Juventus.

Ukuran: 20 x 30 x 6 cm
Material: Wool Minlon (Malaysia)
Hook: 6


Pada bagian tengah aku pasang mini pocket seperti biasa, dengan motif sederhana dan masih bermain-main dengan hitam putih.
Bagian belakang tidak polos lagi seperti yang pertama, kali ini aku bikin menyerupai jersey/seragam klub dengan memberi nama dan nomor punggung (SYAFIQ 10)
Aji Yulianto
Week 1
29/8/10 and 16/1/11
Bari-Juventus
Bologna-Inter
Chievo-Catania
Fiorentina-Napoli
Milan-Lecce
Palermo-Cagliari
Parma-Brescia
Roma-Cesena
Sampdoria-Lazio
Udinese-Genoa

Week 2
12/9/10 and 23/1/11
Brescia-Palermo
Cagliari-Roma
Catania-Parma
Cesena-Milan
Genoa-Chievo
Inter-Udinese
Juventus-Sampdoria
Lazio-Bologna
Lecce-Fiorentina
Napoli-Bari

Week 3
19/9/10 and 30/1/11
Bari-Cagliari
Cesena-Lecce
Chievo-Brescia
Fiorentina-Lazio
Milan-Catania
Palermo-Inter
Parma-Genoa
Roma-Bologna
Sampdoria-Napoli
Udinese-Juventus

Week 4
22/9/10 and 2/2/11
Bologna-Udinese
Brescia-Roma
Cagliari-Sampdoria
Catania-Cesena
Genoa-Fiorentina
Inter-Bari
Juventus-Palermo
Lazio-Milan
Lecce-Parma
Napoli-Chievo

Week 5
26/9/10 and 6/2/11
Bari-Brescia
Catania-Bologna
Cesena-Napoli
Chievo-Lazio
Fiorentina-Parma
Juventus-Cagliari
Milan-Genoa
Palermo-Lecce
Roma-Inter
Sampdoria-Udinese

Week 6
3/10/10 and 13/2/11
Bologna-Sampdoria
Chievo-Cagliari
Fiorentina-Palermo
Genoa-Bari
Inter-Juventus
Lazio-Brescia
Lecce-Catania
Napoli-Roma
Parma-Milan
Udinese-Cesena

Week 7
17/10/10 and 20/2/11
Bari-Lazio
Brescia-Udinese
Cagliari-Inter
Catania-Napoli
Cesena-Parma
Juventus-Lecce
Milan-Chievo
Palermo-Bologna
Roma-Genoa
Sampdoria-Fiorentina

Week 8
24/10/10 and 27/2/11
Bologna-Juventus
Chievo-Cesena
Fiorentina-Bari
Genoa-Catania
Inter-Sampdoria
Lazio-Cagliari
Lecce-Brescia
Napoli-Milan
Parma-Roma
Udinese-Palermo

Week 9
31/10/10 and 6/3/11
Bari-Udinese
Brescia-Napoli
Cagliari-Bologna
Catania-Fiorentina
Cesena-Sampdoria
Genoa-Inter
Milan-Juventus
Palermo-Lazio
Parma-Chievo
Roma-Lecce

Week 10
7/11/10 and 13/3/11
Bari-Milan
Bologna-Lecce
Fiorentina-Chievo
Inter-Brescia
Juventus-Cesena
Lazio-Roma
Napoli-Parma
Palermo-Genoa
Sampdoria-Catania
Udinese-Cagliari

Week 11
10/11/10 and 20/3/11
Brescia-Juventus
Cagliari-Napoli
Catania-Udinese
Cesena-Lazio
Chievo-Bari
Genoa-Bologna
Lecce-Inter
Milan-Palermo
Parma-Sampdoria
Roma-Fiorentina

Week 12
14/11/10 and 3/4/11
Bari-Parma
Bologna-Brescia
Cagliari-Genoa
Fiorentina-Cesena
Inter-Milan
Juventus-Roma
Lazio-Napoli
Palermo-Catania
Sampdoria-Chievo
Udinese-Lecce

Week 13
21/11/10 and 10/4/11
Brescia-Cagliari
Catania-Bari
Cesena-Palermo
Chievo-Inter
Genoa-Juventus
Lecce-Sampdoria
Milan-Fiorentina
Napoli-Bologna
Parma-Lazio
Roma-Udinese

Week 14
28/11/10 and 17/4/11
Bari-Cesena
Bologna-Chievo
Brescia-Genoa
Cagliari-Lecce
Inter-Parma
Juventus-Fiorentina
Lazio-Catania
Palermo-Roma
Sampdoria-Milan
Udinese-Napoli

Week 15
5/12/10 and 23/4/11
Catania-Juventus
Cesena-Bologna
Chievo-Roma
Fiorentina-Cagliari
Lazio-Inter
Lecce-Genoa
Milan-Brescia
Napoli-Palermo
Parma-Udinese
Sampdoria-Bari

Week 16
12/12/10 and 1/5/11
Bologna-Milan
Brescia-Sampdoria
Cagliari-Catania
Genoa-Napoli
Inter-Cesena
Juventus-Lazio
Lecce-Chievo
Palermo-Parma
Roma-Bari
Udinese-Fiorentina

Week 17
19/12/10 and 8/5/11
Bari-Palermo
Catania-Brescia
Cesena-Cagliari
Chievo-Juventus
Fiorentina-Inter
Lazio-Udinese
Milan-Roma
Napoli-Lecce
Parma-Bologna
Sampdoria-Genoa

Week 18
6/1/11 and 15/5/11
Bologna-Fiorentina
Brescia-Cesena
Cagliari-Milan
Genoa-Lazio
Inter-Napoli
Juventus-Parma
Lecce-Bari
Palermo-Sampdoria
Roma-Catania
Udinese-Chievo

Week 19
9/1/11 and 22/5/11
Bari-Bologna
Catania-Inter
Cesena-Genoa
Chievo-Palermo
Fiorentina-Brescia
Lazio-Lecce
Milan-Udinese
Napoli-Juventus
Parma-Cagliari
Sampdoria-Roma



*Source : Footballitalia