Aji Yulianto
Start : 16 Mei

Completed : 29 Mei

Alhamdulillah, akhirnya kelar juga. Cukup molor bikin ini hat, karena waktu itu bebarengan dengan membuat tas mungil. Hat ini permintaan tetanggaku, Noval namanya. Aku mendapat order tersebut pada minggu-minggu pertama bulan Mei. Tapi karena benang yang biasa aku pakai (Minlon) habis, jadi aku mesti pesen dulu sama mbak Linda. Benang baru aku dapat pada hari Sabtu pagi tanggal 16. Aku janjian sama mbak Linda buat ngambil benang, pulang langsung aku mulai project ini. Thanks mbak Linda atas sarannya..!!
Tapi aku mixed bahannya dengan wool Orion, karena sebelum benang Minlon aku dapat aku membeli benang Orion yang katanya juga bagus. Jadi sekaliyan aku mau coba.



Cukup pusing, pada bagian atas aku mau bikin motif tanda plus ( + ), tapi hasilnya kurang sempurna. Aku di ajarin sama master Martin Suhanda agar tusukannya dibolak balik (seperti membuat syal), pengarahan dr master Martin ini gak secara langsung, kita chat pake YM. *makasih banyak mas Martin..
Bagian tulisan pada hat ini tadinya aku mau pake teknik bolak-balik juga, dan yaaa uda dibolak balik, kok keliatan kurang rapi. Aku ulangi berkali2, coba dan coba, apa kira2 yang salah, dan aku pikir memang untuk bikin tulisan gak mesti dibolak balik. Aku membuat SC seperti biasanya, mengikuti arah jarum jam.

Pada gambar di atas (tengah), bagian penutup kuping dimulai dari warna merah. Sebelumnya dimuali dr warna hitam, namun karena kurang lebar seteah dicoba lagi sama mas Noval, jadi aku tambah lebar dari warna merah.
Bagian belakang di bawah nama aku sengaja tempelkan bola kecil, biar sedikit lebih mantap, sekaligus untuk lebih mencirikan bahwa ini sebuah hat tim sepak bola, huehehehe...

Langkah kecil terakhir adalah memperjelas tulisan. Membuat tulisan dengan tusuk SC akan terlihat sedikit kurang jelas, karena memang tusuk SC bersifat miring. Seperti Juventus Hat yang dulu, tulisan JUVENTUS FC terlihat miring dan bagian huruf seperti putus (tidak menyambung). Kali ini aku coba memperjelas dengan bantuan jarum jahit, seperti crosstitch hanya menyelipkan benang.
Hoya.. satu lagi. Aku bingung membuat tali pengikatnya, aku gak tau caranya *hahaha. Aku tanya sama mbak Katrin. *makasih Mbak Katriiin..
Thanks juga buat temen2 di kerjaan atas saran dan kritiknya, sangat membantu *love you guys...


Matterials : -Red and Black Colour = Wool Orion (Singapore)
-White Colour = Wool Minlon (Malaysia)
Level : Advanced
Hook Size : 5
Made Size : Adult

*motif from Torirot ( Norwegian, http://kunstgress-lillehammer.blogspot.com/2009/04/ac-milan-lue.html )
what an amazing creation..!! Thanks.!!


2 Responses
  1. Thata Says:

    Woowww karyanya AJi bangggeeet. Berkarakter.. Hebat Ji.. bravo