Aji Yulianto
Liputan6.com, Tasikmalaya: Tim Dinas Industri dan Perdagangan Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, Rabu (24/3), menggelar razia terhadap produk makanan impor. Razia ditujukan terhadap sejumlah pasar swalayan yang selama ini menjual makanan dari luar negeri.

Tak sia-sia, tim akhirnya menarik dua produk makanan asal Singapura dan Malaysia dari supermarket Samudra Tasikmalaya. Pasalnya, kedua produk tersebut dicurigai tidak mendapat izin dari Badan Pengawas Obat dan Makanan. Buktinya, keterangan dari BPOM hanya ditempel.

Seharusnya keterangan dari BPOM menyatu di kemasan setiap makanan yang dijual. Akhirnya, kedua produk tersebut, yaitu Rice Ball dan Fish Cake, ditarik dari peredaran agar tidak dijual lagi ke konsumen.

Petugas meminta agar distributor memperbaikinya dan menunjukkan surat izin dari BPOM, baru kemudian bisa menjual kembali ke konsumen. Menurut Odang Saepudin, Kepala Seksi Perdagangan Dinas Industri dan Perdagangan Tasikmalaya, pihaknya terpaksa menarik produk tersebut, sambil menunggu surat keterangan izin dari BPOM serta distributor.(IDS/ANS)



*Source: Yahoo! News
Labels: edit post
0 Responses