Aji Yulianto
Untuk pertama kalinya bikin amigurumi.

Tiga minggu terakhir berasa nambah banyak tugas dalam kerjaan, posisi tetep sama cuma tugas yang bertambah..xD

Disela-sela kesibukan bikin amigurumi Pikachu, polanya dapat dari sini.
Kalau aku bilang sih bikin amigurumi itu gampang, jahitnya (menyambung bagian2) yang agak ribet. Yah lain lagi kalau kita mengarang amigurumi.
Secara kemaren2 sibuk, jadi lumayan lama bikinnya, kalau dikejar mungkin gak sampai 5 hari
kelar.

Amigurumi Pikachu
height: 10 cm

Amigurumi Pikachu ini aku buat dengan benang katun lokal.
Oya satu lagi kesulitanku dalam amigurumi, membuat bagian wajah. Sangat menentukan ekspresi amigurumi, yap ini baru pertama kali jadi aku mesti lebih banyak belajar.
Sedikit beda dengan gambar pola, Pikachu yang aku buat ekspresinya seperti sedang marah, cemberut. xD
But my friends said that is okay.!!

Pikachu from behind..


Pada bagian ekor aku isi pipa (sedotan) mengikuti tutorial dalam pola, awalnya terlalu banyak pipa yang diisi samapi2 gak bisa berdiri. Jadi aku kurangin sedikit biar gak terlalu berat pada bagian ekor, dan bagian bawah bisa menopang agar bisa berdiri.

Pikachu walking in the forest..xD


Setelah Pikachu selesai, iseng2 mumpung lagi musim bola aku bikin bola warna-warni, polanya disini. Kebetulan ada benang wool Minlon masih banyak dan warna-warni jadi aku pakai.

Colored Ball
made of 12 stars, 6 different colors

1 Response
  1. Unknown Says:

    amigurumi itu rajutan yang bikin penasaran, penasaran akan hasilnya,,, tapi saat attach semua bagian2nya perlu kesabaran tinggi dan saat bikin ekspresi wajah menurutku teramat sangan sulit plus rambut sulit juga,,,